Unforgettable Memories with My Teacher in SPALISKA

Disini saya akan menceritakan pengalaman2 saya yang pernah saya lalui Bersama Guru2 SMP AL-ISLAM KRIAN yang tercinta,,
Sebelumnya, mohon maaf kpd bapak ibu guru semua, saya hanya bercerita.. kagak ngejelek2in koQ, hanya ingin Mengisi waktu luang.. (semoga Saya kagak di kasih adzab oleh ilahi)

Semoga

Allah memaklumi…

Ehm,
Visi : ingin mengingatkan memori para alumni spaliska tentang Guru2 SMP kita semua,
Misi : Agar Kita tidak pernah melupakan Jasa mereka (bapak ibu Guru) yang telah Melahirkan kita menjadi siswa siswi yang teladan, budiman, radjiman, suparman, pariaman, serta cantik rupawan e.. cantik jelita maksudnya ...

 ehm, langsung saja ...


Di mulai dari Cerita aku sama Bu Mujaro’ah. ( Guru Matematika )
Saat itu, aku masih kelas VIII, Bel masuk udah bergetar dan berdering, Aku, Fara, Fanny, dan Nafa yang masih nongkrong di Kantin, kelabutan kembali ke kelas. Mana baju olahraga belum ganti lagi. Saat itu, bu mujaro’ah mondar-mandir di depan kantor. Aku dkk ga tau kenapa. Dan rasanya mau nyapa ajah.
Aku                 : Assalamu’alaikum bu Mujaro’ah. Bisa dibantu bu ? #plakk. ( kalimat ajaib itu keluar, ya.. apa daya. Mestilah aku dikasih kerjaan )
Bu Mujaroah   : oh ya, ayo kamu sofi sama kamu... ikuti saya
Fanny              : saya bu ?
Bu Mujaro’ah  : yaiyalah, ayo.
Mangkel bin mangkel aku sama fanny ditinggal nafa sama fara. Owwalah.. padahal sekarang waktunya bahasa inggris, Telling Story (gurunya yang telling story). Kami nurut aja, si fanny menyalahkanku gara –gara menawarkan bantuan. Ya.. tak jawab, alhamdulillah dapet tambahan pahala gara2 bantu Bu Mujaro’ah.
Bu Mujaro’ah tiba – tiba berhenti tepat di depan kelas VII B, dan berkata
Bu Mujaroah   : oh ya, saya lupa laptop saya dimeja. Kamu tunggu didalem saja. Saya akan ambil laptopnya
Fanny              : loh, bu di dalam kelas ini ( VII B )
Bu Mujaro’ah  : yaiyalah. Sudah masuk
Wih.. dengan muka plonga-plongo alias kw2 kami masuk ke kelas. Disuruh liat tembok lagi. Kaya dihukum. Tragis... di kelas itukan ada temen ngajiku namanya Ari, malah salah-salahan dikira dihukum. Nuasib pokoknya. Selang beberapa menit kemudian, bu Mujaro’ah datang.
Bu Mujaro’ah  : ini laptopnya, tolong ketikkan jadwal bimbel ini ya.. saya mau ke kantor dulu
Kita berdua ya.. mantuk2 wae. Wih.. kelas VII B makin ganas ramenya. Sumpek. Tapi, akhirnya bel pergantian jam berbunyi, kelas VII B sudah waktunya Olahraga. Sepi deh... tiba – tiba baru inget
Aku                 : Fan, gak ikut pelajaran b.ing ta ?
Fanny              : udah selesai sof, habis jamnya.
Aku                 : terus kita gimana ? di  TT
Fanny             : tenang aja, kalo di TT ya bilang ke Bu Mujaro’ah lah wong kita gak salah, gak kabur lagi. Nih udah selesai.
Aku                 : oh.. ya udah
Selesai mengetik kami ringkes2 laptopnya, kabel2nya dsbnya. Sampai suatu ketika waktu aku mencopot kabel charge laptop tak segaja, stopkontaknya ikut jebol. Spontan, kami kaget terus stopkontaknya ditempel pake’ lem sama fanny. Gila.. bener2 gila. Semoga Bu Mujaro’ah sama penghuni kelas VII B gak marah2 sepuntene...

Sekarang...
Bpk. Fauzan ( akrab dipanggil Pak Fau ), Guru TIK-ekstrakuikuler
Aku, Nafa, sama Wardana, hobi banget ngerjain Pak Fau. Entah berapa kali. Ada yang soal makanan, soal sertifikat komputer yang gak dibagi-bagikan ( sertifikatnya kelas 8, kita udah kelas 9 ) dan lain sebagainya. Tapi walaupun begitu, Pak Fau orangnya sabar dan guyonan demi menghadapi kita para kaum hawa bagaikan menagih hutang. Dulu pernah sampai Pak Fau lari gara-gara liat kita *emangnya kita setan #plakk. Gimana gak lari ? lah wong setiap ketemu selalu nagih soal sertifikat. Sampai suatu ketika, Pak Fau galau. Saat kita tanya sertifikatnya jawabnya “ tanya aja Pak Dedik yang ngurus sertifikat kalian, saya Cuma guru ekstra ” #mukamelas. Kasihan juga Pak Fau, sori pak J

Bu Siti Mu’aniyah ( Guru PAI-Teori )
Pernah, aku mikir. Karena wajah Pak Dedik sama Bu Nia persis, aku kira mereka bersaudara. Waktu aku tanya Bu Nia wih... Bu Nia malah tertawa geli dan berkata “ ha...ha... memang mirip ya ? wah.. nanti saya tak foto sama mas dedik ” wih... bulu kudukku sampe’ berdiri. Aku gak pernah tau kalo Bu Nia tertawa itu kenceng banget bagaikan Gunung Krakatau meletus *lebay.

Bpk. Saichu Ulum ( Guru Sejarah )
Saat itu, aku kelas VIII D. Saat enak-enakkan ngerumpi bareng temen-temen, bel masuk berbunyi diiringi dengan suara Bapak Sekolah yang tercinta(paling) Bpk Purwono. “ PERHATIAN !!! BEL MASUK SUDAH TERDENGAR CUKUP JELAS. DIMOHON SEMUA MURID SEGERA MASUK KE RUANG KELAS MASING – MASING ” gila... emangnya kita gak denger apa suara bel masuk yang begitu menggelegar. Memang kita apaan pak? Kewan ? pake’ digiring ke kelas lagi. #demo. Na’udzubillah. Tapi ya... memang sih masih ada para kaum adam lagi keluyuran gak jelas. Spontan dong... saya itu pengawas kelas hari ini, Rabu. Segera meminta mereka untuk kembali ke kandang mereka masing – masing. Dan saat saya nutup pintu kelas, kok ada yang mengganjal ya... spontan saya nutup pintu kelas itu dengan keras. Gubrakkk... Blak... loh kok ada suara orang mengaduh ya... saya buka pintu kelas dan kaget bagaikan tersambar petir yang dahsyat. Pak Saichu memegang jidatnya yang merah sambil berkata aduh. Wihh... gara-gara itu aku merasa bersalah *backsound sedih. Saat jam pelajarannya selesai, saya minta maaf sama Pak Saichu,
Aku                 : mm... Pak, ngapunten ngge ? jidat njenengan jadi merah.
Pak Saichu      : o... ndak apa-apa kok, makanya kalau nutup pintu liat dulu ada orangnya apa gak ada...
Aku                 : o... ngge pak, ngapunten loh pak
Pak Saichu mengangguk menahan sakit, merasa bersalah aku.

Bu Soetijani ( Guru Bahasa Jawa ) 
Bu Soetijani ini, guru yang paling tua di sekolahku. beliau udah umur... ya... sekitar 80-an (semoga gak salah). bu Soetijani jadi posessif sama aku waktu aku di kelas 9 UAS nilaiku perfecto alias 100.
waktu itu pelajarannya KepSek Tercinta(paling), Bpk. Purwono. selalu.. setiap sebelum pelajaran Matematika, semua temanku berdo'a. ada yang minta Pak Purwono kepleset, banyak urusan, jatuh dari sepeda, ketubruk sepeda motor. tragis pokoknya. tapi, semua do'a itu gak pernah terkabul *Alhamdulillah jadi ngerasa gak bersalah. 
kira - kira beberapa hari setelah aku dkk Tryout, kita mendapatkan kabar Bu Soetijani jatuh kepleset 2 kali terus tekanan darahnya tinggi. kasihan Bu Soetijani, semoga cepat sembuh ya... bu. apa mungkin, do'anya temen2 nyasar ke Bu Soetijani ? *ngawur #plakk. kita doakan saja yang terbaik. cielah... beneran ini.

Begitu banyak pengalaman bersama Bapak Ibu Guru yang kadang menimbulkan tragedi, kegembiraan, kesedihan, kebanyolan, kegalauan dsbnya yang tak terhitung jumlahnya. Terlepas dari itu.. saya mengucapkan terimakasih kepada mereka atas semua jasa mereka yang mungkin tak bisa terhitung, saya akan berusaha membalas kebaikan anda (guru) dengan menjadikan ilmu yang anda berikan sebagai langkah menuju kesuksesan.. doakan saya ibu.. bapak..

Komentar

Postingan Populer